Saturday, April 10, 2010

The Book of Eli





Eli (Denzel Washington) telah melakukan perjalanan selama 30 tahun, berjalan ke barat di seluruh Amerika setelah perang dahsyat yang mengubah bumi menjadi gurun total. Dunia telah menjadi sebuah peradaban tanpa hukum di mana orang harus membunuh atau dibunuh. Jalan tandus milik geng pemotong leher yang merampok dan membunuh untuk air, sepasang sepatu, ringan, atau hanya untuk bersenang-senang. Eli adalah orang damai yang hanya bertindak dalam pertahanan diri, dan menjadi seorang prajurit dengan keahlian membunuh luar biasa ketika ia ditantang. Setelah perang dan "Big Flash", Eli dipandu oleh kekuatan yang lebih tinggi untuk sebuah buku yang tersembunyi dan diberi tugas melindungi buku itu dan membawanya ke tujuan akhir. Eli penjaga buku dengan hidupnya, karena ia tahu bahwa buku itu adalah satu-satunya harapan umat manusia yang telah untuk masa depan.

**** Spoiler **** ENDING

Eli dan Solara adalah dayung di perairan dangkal Samudra Pasifik ke Pulau Alcatraz. Saat mencapai pulau itu, Eli memberitahu para penjaga bahwa ia memiliki utuh King James Bible. Mereka mengatakan kepadanya untuk menunggu di mana dia berada.

Kembali di kantor Carnegie di kotanya, seorang insinyur berusaha hati-hati memilih kunci buku Carnegie merebut dari Eli.

Eli dan Solara yang dikawal ke pulau di mana kurator itu, Lombardi (Malcolm McDowell) menjelaskan bahwa pulau ini lebih dari sebuah museum - itu adalah di mana ia dan semua pengikutnya bekerja untuk menyimpan dan mengumpulkan segala pengetahuan, seni, dan lain sisa-sisa kebudayaan manusia sebelum kiamat, karena mereka dapat, dengan tujuan, ketika mereka siap, berbagi dengan manusia sehingga mereka dapat mulai kembali belajar semua yang mereka kehilangan. Mereka telah mengumpulkan sejumlah besar literatur, tetapi melewatkan Alkitab utuh - sampai sekarang. Eli mengatakan Alkitab itu adalah 'memukuli, tetapi akan melakukan pekerjaan itu. "

Kembali di kantor Carnegie, insinyur akhirnya berhasil memicu mengunci dan membuka buku diambil dari Eli. Carnegie sita itu, membukanya, dan mulai melihat-lihat halaman dalam kekafirannya, mengulang-ulang, "ia tidak dapat 'dan' tidak mungkin." Kita melihat bahwa buku ini ditulis dalam huruf Braille.

Eli telah membawa orang-orang Lombardi's Lombardi besar tumpukan kertas dan mulai membaca Alkitab dari memori, setelah menghafal lebih dari tiga puluh tahun membaca kembali. Saat ia mengucapkan, dan menulis Lombardi, dan Solara jam di daya tarik penuh, kamera perlahan memperbesar pada wajah Eli untuk menunjukkan bahwa matanya jelas mengalami kerusakan parah - mungkin dari flash super terang-intens dari sebuah ledakan nuklir - dan ia menatap kosong ke angkasa. Eli telah membutakan dalam kiamat dan navigasikan jalan di seluruh benua melalui indra yang lain, untuk mengasah ketajaman luar biasa selama tiga puluh tahun.

Carnegie telah Claudia dibawa ke kantornya untuk membaca Alkitab Braille. Claudia tahu bahwa Solara belum kembali dan menyalahkan Carnegie. Tangannya sikat halaman dan ia menyadari bahwa Carnegie kebutuhannya untuk membaca buku ini karena dia buta dan dididik dalam huruf Braille. Merasa daya tiba-tiba atas dirinya, Claudia tersenyum vindictively dan kebohongan untuk Carnegie, mengatakan bahwa dia belum membaca huruf Braille dalam jangka panjang sehingga dia lupa caranya. Dia juga mengatakan kepadanya bahwa ia dapat mencium kakinya, menyiratkan bahwa itu telah menjadi sangat terinfeksi. Tangannya mengulurkan tangan untuk wajahnya, dan ia membungkuk ke depan untuk menyentuh dahinya ke tangannya. Claudia mengatakan kepadanya bahwa dia mengorbankan begitu banyak orang, begitu banyak penjaga dan penegak bagi buku itu, bahwa semua orang kota yang takut untuk berbicara nama-Nya telah meledak menjadi anarki habis-habisan dan merobek bar, dan bahwa dia bisa merasakan dari dahi Carnegie bahwa ia menderita demam yang buruk. Merasa puas seberapa dekat Carnegie adalah untuk sesuatu yang dia berjuang begitu keras untuk dan mengorbankan begitu banyak kehidupan, hanya untuk itu harus sama seolah-olah satu juta mil jauhnya, Claudia berjalan pergi, meninggalkan Carnegie. Dia berkelana ke balkon di atas ruang bar bar dan melihat semua orang bebas untuk penjarahan semua itu, mengambil apa saja yang mereka dapat membawa dan cara mereka melawan siapa pun masa lalu di depan mereka. Setelah kehilangan kendali di seluruh domain, dan sekarang mati juga, merosot Carnegie terhadap pegangan tangga putus asa.

Kita melihat Eli mencukur kumisnya dan kepalanya dan don jubah putih bersih. Sebuah sulih suara dari Eli mengucapkan apa yang mungkin kata-kata terakhir, sebuah doa kepada Allah, seperti yang kita lihat dia terus membaca Alkitab kata demi kata, ayat untuk ayat, untuk Lombardi yang tanpa lelah menulis semuanya di atas kertas, sementara Solara tidur pada sofa kecil di ujung meja. Seperti Eli doa terus, kita melihat percetakan Alcatraz membuat salinan cetak hardcover baru disiapkan menyelesaikan King James Bible, dan kita melihat Solara berlutut di atas kuburan Eli, menunjukkan ia akhirnya meninggal karena luka-lukanya. Dia diam-diam berdoa di kuburan dan meletakkan bunga di sana. Lombardi naik ke Solara dan meyakinkan bahwa dia memiliki rumah di sana, di Alcatraz dengan dia dan orang-orangnya jika dia keinginan, dan bahwa dia akan aman di antara mereka. Solara bersyukur untuk menawarkan, tetapi dia merasa kewajiban untuk melakukan apa yang dia percaya dia harus. Lombardi bertanya di mana ia berencana untuk pergi dan ia berkata polos, "rumah."

Kita melihat Solara melangkah keluar dari gerbang kompleks Alcatraz sebagai berkat doa Eli sulih suara Tuhan untuk persahabatan Solara, dan bagi Allah untuk mengawasinya seperti Dia telah mengawasi Eli sendiri. Kita melihat Solara menyarungkan parang Eli atas bahunya, dan plug earphone untuk iPod-nya ke telinganya. Eli doa berkat Allah untuk istirahat, ia sekarang pergi ke, seperti yang kita lihat tempat Lombardi Alkitab diselesaikan pada rak di antara karya agama lainnya, termasuk salinan cetak dari Taurat Ibrani dan Quran Muslim.

Film ini ditutup dengan kata-kata akhir doa terakhir Eli, mengatakan ia telah menyelesaikan pekerjaannya, memenangkan perlombaan, dan memelihara iman, seperti yang kita lihat Solara memulai iPod Eli, dan mulai berjalan jalan di awal perjalanan sendiri. .. untuk menemukan ibunya, dan menyebarkan berita harapan bahwa Eli membawa; kata-kata harapan bagi umat manusia masa depan ... dan menggembalakan mereka ke tempat mereka bisa belajar dari harapan mereka hampir hilang.

Moviesqy adalah blog yang membahas film-film box office terbaru.







No comments: