Tuesday, December 16, 2008

Twilight

 

"What if I'm not the hero, what if I'm the bad guy?"
 
Nice quote! What can I say about the movie? Novelnya sendiri sudah terbukti laris abis, apalagi remaja jaman sekarang lebih memikirkan romantisme antara setan dan manusia, omong kosong yang diperjuangkan mati-matian atas nama cinta.
 
Seperti film remaja lainnya, film ini lebih menggambarkan Ms. and Mr. perfect yang seakan menjadi pasangan paling serasi di dunia. Bertemu dengan diawali oleh berbagai macam konflik diantara mereka, bersatu untuk kemudian menghadapi cobaan terberat cinta mereka, untuk kemudian bahagia forever ever after? Wah basi banget plot cerita seperti itu. Terlalu biasa, datar dan cenderung tidak berkembang.
 
Menonton Twilight sama sekali gak perlu mikir karena dari awal sampai akhir jalan cerita mengalir begitu saja, monoton, cenderung mengulur-ulur waktu tanpa ada gejolak yang berarti sedikit pun.
 
Hampir semua konsep tentang vampir diubah disini, yah . . . Kecuali bagian kalau mereka sanggup menebar pesona dan fakta kalau namanya vampir pasti menghisap darah.
 
Tapi bagian vampir yang takut kena matahari karena akan terbakar, malah jadi berbalik aneh. Vampirnya malah jadi kinclong kalo kena matahari? Please deh apa gak ada ide yang lebih baik dari itu?
 
Lucunya, nonton Twilight seperti liat felm silat dari China jaman dulu, jagoannya berdua loncat-loncatan di pohon gak keruan. Payah. Mending nonton Crouching Tiger Hidden Dragon kalo gitu mah, lebih seru.
 
Berantemnya juga culun abies. Bener-bener gak seru gak bikin tegang. Nonton smackdown masih mending. Masa film Hollywood yang laen berantemnya dah canggih abiez, ini cuman gebuk-gebukan gitu, malah gak ada gebuk-gebukannya lagi. Dan tiba-tiba saja Jagoannya menang. Duh!
 
Pengennya sih menonjolkan kelebihan si vampir, tapi caranya kuno dan sudah gak keren. Jaman gini bikin film begitu doang mah gak ada bagusnya. Basi.
 
Hanya bermodalkan bukunya yang laris, terus aktor dan aktris nya yang barbie, filmnya langsung terkenal dan laris manis. Padahal kalau kita liat gak ada satupun yang spesial kecuali aktor dan aktrisnya yang barbie itu.
 
Tapi tetep aja ABG atau mantan ABG yang perempuan pas nonton gak bisa diem kegatelan liat si vampir. NORAK.
 
Twilight? Bah! Menyesal nonton!
 
 

No comments: